About Me

My photo
Nurisa, anak pertama dari 4 saudari. asal Rokan Hilir, Riau. Lahir 02 oktober.

Wednesday, October 18, 2017

Kisah yang tidak menarik

Hai! perkenalkan namaku aku Aisya...., aku terlahir dari sebuah kasih sayang. Tapi sayang aku tidak mengenal kata sayang (menolak fakta). Baik, aku ingin me├▒gisahkan sebuah kisah. Kisah yang kata banyak orang "tidak menarik" untuk dikisahkan. Tapi aku tetap ingin mengisahkan nya. Aisya ya namanya Aisya,, namanya sama seperti namaku, itu yang membuatnya menarik bagiku. Aku ingin bercerita dalam cerita dengan mengungkap sebuah makna tanpa rasa. Listen...... Listen...... tapi dia tidak mendengar juga.  Aku telah memaksanya dengan kata. Tapi sia-sia... dia tidak paham juga. Saat aku menatapnya dia berkata 'apa?'. Sudah lama aku mengenalnya sekitar lebih kurang 2 tahun. Dia selalu membagi cerita dalam cerita padaku. Walau aku sedikit tidak mengerti tapi memaksa untuk mengerti. Cerita yang membuatku resah hingga kelopak mata enggan untuk memutup saat gelap. 'Ahh kenapa dia bercerita bathinku, bukannya aku yang ingin bercerita padanya. Listen..... listen.... ulangku. Tidak kah kau mengerti apa yang ingin aku ceritakan. Ahh sudahlah bukan maksud ku untuk mengeluh tapi aku tidak akan bercerita pada mu lagi.  

Monday, December 12, 2016

Menilik Cinta



Menilik Cinta
nurisa

Terpaku dalam buaian fana
Meronta kepangkuan hina dan dusta
Merana disudut bumi tanpa kata
Duka lama,  menganga didekap asmara
Fatamorgana Rasa timbul menyesakkan dada
Tendensi apa yang mengoyak realita
Saat  hati mengembara ke era purba
Saat Kenangan usang melintas di alam maya
Siapa sangka, raga masih terbelenggu kenangan buta
Senyum hangat pun kini enggan menyapa
Hati senantiasa bersekongkol melawan asa
Haruskah badai selalu menerpa
Kala jiwa tertatih kearah cita
Masa berlari menggapai makna
Hingga Lupa ikrar sang pencipta
‘Dunia hanya hiasan belaka’
Perantara menuju ke alam baka
Masihkah rasa berhajat ke sang pengobrar kata
Saat cinta hanya milik sang pemilik cinta

Bias Hujan



Bias hujan
 nurisa

Tetes-tetes nya menyeruak di dermaga
Mengalir diantara hilir dan hulu sungai
Merambat di sela-sela batang pohon
Menyentak guruh yang berselimut kabut
Mengurai jiwa diantara siratan takdir
Merayap mengarungi fatamorgana
Mencumbu butir-butir yang lalu
Meski rasa Berteriak diantara bias
Tapi derai hujan tetap mengitari nurani
Menyembuh hati dari hamparan resah,
oh
Indah nian butir-butir yang Engkau turunkan
Melompat-melompat diantara riak
Mementaskan keselarasan harapan
Menguat tali doa ke peraduan

Wednesday, March 9, 2016

Jatuh Cinta diam diam



Jatuh Cinta Diam-Diam
By: Nur Assyfa

Semua orang tentunya tau dong, apa itu cinta. Ya cinta, cinta adalah anugerah terindah titipan ilahi. Cinta yang menyatukan hati-hati manusia. Cinta yang datang dan pergi sesukanya. Cinta yang mampu mengobati hati-hati yang terluka. Dan cinta juga bisa membuat hati terluka, jika cinta tidak ditempatkan sesuai porsinya. Itu adalah cinta, dan kali ini kita akan membicarakan tentang jatuh cinta. Ya kita semua tau, bahwa setiap orang pernah jatuh cinta.  Saya , anda dan kita semua pernah merasakan jatuh cinta. Tapi Jatuh cinta kali agak berbeda yaitu jatuh cinta diam-diam. Hayoo ngaku, siapa yang pernah jatuh cinta diam-diam...??
Jatuh cinta diam-diam itu asyik lho juga menarik dan bahkan menjadikan diri manusia menjadi luar biasa. Kenapa dibilang luar biasa , karena jatuh cinta diam-diam bisa menjadikan diri lebih sabar dan bahkan menjadikan diri lebih bisa menghargai orang lain. Gak percaya, coba aja J !
Sebenarnya aku pun pernah jatuh cinta, lebih tepatnya jatuh cinta diam-diam. Tapi itu bingung itu cinta atau hanya sekedar kagum. Karena ketika melihatnya walau hanya sekedar foto, hatiku terasa bahagia dan bahkanku tersenyum sendiri. Walaupun dia terlihat biasa saja tapi bagiku dia luar biasa. Dia seorang laki-laki berwajah sahdu dan tenang, berkulit hitam manis dan lumayan tinggi dan terlihat gagah . Panggil saja dia Mr.X.
Aku udah berusaha untuk melupakannya dan menghilangkan dia dari pikiranku. Tapi, ketika melihat dan membaca berbagai macam tulisannya saja di media sosial, hati menjadi bahagia dan mengingatnya kembali ( yang gini gak boleh ditiru ya;) . Bakat menulisnya luar biasa dan aku berharap kalau dia suatu saat menjadi penulis terkenal karena Allah dan tulisannya bisa menjadi jalan dakwah untuknya. Aamiin. Eh kok bahas masalah aku ya. Kembali ke laptop…
Jatuh cinta diam-diam, ada yang bilang cinta itu harus diaplikasikan, eh maksudnya diungkapkan. Contohnya cinta kepada Allah, Orangtua , dan pasangan sah. Tapi untuk pasangan yang belum sah gak boleh ya J. Mesti disahkan dulu baru diungkapkan. Kalau belum sah , cintailah dia dalam diam mu, maksudnya dalam doa mu. Tapi hati-hati juga dengan cinta diam , ternyata cinta dalam diam juga ada syaratnya lo. Cinta dalam diam juga bisa berujung dengan zina hati, jika tidak bisa menjaga nya. Karena kategori cinta dalam diam itu bukan mengingat-ingat namanya, wajahnya atau apapun tentang dia dalam diam. Tapi dengan cara, kita tau kita cinta dan memilih diam dan menyerahkan semua rasa itu sama Allah. Kagum, cinta atau pun suka itu, boleh-boleh saja dan memang udah fitrahnya manusia. Tapi walaupun itu fitrah kita juga harus bisa menjaga hati agar tidak berakhir dengan zina hati.

“Cintai penciptanya jika ingin dicintai makhlukNya”
“Cintai ia setelah akad”

Saturday, March 5, 2016

Ibu



Ibu                                                        
Engkaulah pelita hati ku
Engkaulah purnama dalam hidupku
Aku tiada berarti tanpa mu ibu
Aku merindukan cinta suci mu ibu
Ibu
Biarpun engkau nan jauh disana
Tapi kau Tetap doakan diri ini
Agar aku menjadi anak yang berbakti
Dan menggapai ridho ilahi
Ibu
Kasih mu sepanjang masa
Cinta mu seluas samudra
Doamu semurni mutiara
Jasa mu tak mungkin dapat ku kira
Ibu
Bagaimana caranya diri ku
Untuk membalas jasa mu ibu
Aku tak akan mungkin bisa
Membalas jasa-jasa mu ibu
Ibu
Maafkan lah anak mu ini
Yang tak bisa merangkai kata murni
Untuk berterima kasih padamu ibu
Maafkan lah anakmu ini ibu